HMTE
Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro



Berita

December 6th, 2012

LIPUTAN : Rangkaian Acara Pemilu Ketua HMTE UGM periode 2013

More articles by »
Written by: Kominfo
Tags: , ,
debat kandidat

HMTE UGM periode 2012 telah memasuki masa-masa terakhirnya. Sdr. Triawan Ramadhan sebagai Ketua HMTE periode lalu haruslah memperoleh pengganti yang tak kalah mumpuni, untuk itu pemilihan umum (pemilu) ketua HMTE periode 2013 dilaksanakan. Pemilu ini merupakan salah satu proker Dept. Kastrad, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kastrad tahun ini mengusung satu misi yaitu ‘satu perubahan untuk HMTE lebih maju’. KPU kali ini berjalan dengan baik yang dilaksanakan dengan beberapa tahap sebagai berikut:

Preasure Test serta Pemilihan 3 Kandidat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Periode 2013 yang Lolos ke Tahap Selanjutnya

            Pada tanggal 12-13 November 2012, diadakan Preasure Tes yang dilakukan oleh Pengurus Harian HMTE terhadap ke-6 kandidat yang masuk ke tahap selanjutnya. Acara tersebut dilakukan di ruang 230 dan dimulai dengan pengenalan tentang gambaran umum Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro dan penjelasan mengenai Departement yang ada oleh para Kepala Departement beserta proker-proker yang dilakukan di setiap Departement.

Kemudian, acara dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 13 November 2012 di ruang 233. Dalam acara kali ini, para kandidat melakukan Preasure Test yang diselenggarakan oleh Pengurus Harian. Pada Preasure Test hari kedua, para kandidat di test mengenai pengetahuan mereka tentang HMTE dan yang lainnya. Setelah acara selesai, para Pengurus Harian melakukan rapat di ruang HMTE untuk menentukan 3 kandidat yang terpilih masuk ke tahap 3 besar dan terpilihlah 3 kandidat, yaitu Dimas Restu Kharisma, Lukman Juliantoro, dan Sugeng Ryadi.

Setelah terpilih 3 kandidat, keesokan harinya pada tanggal 14 November 2012 pada pukul 17.00 WIB di ruang 234, dilakukan Technical Meeting 2 bersama 3 besar kandidat ketua HMTE 2013. Pada Technical Meeting tersebut, disampaikan dan dibahas mengenai perkenalkan tim penyelenggara, penasehat dan PANWASLU, perkenalan kandidat dan saksinya, peran saksi, penasehat serta penyelenggara PANWASLU, deskripsi acara selanjutnya, serta menyapaikan hal – hal yang harus dilakukan kandidat selanjutnya. Pada tehnical meeting tersebut, ditetapkan pula saksi dari masing-masing kandidat, yaitu Dimas Restu Kharisma oleh Erwin & Gesyen, Lukman Juliantoro oleh Mulia, Sugeng Riyadi oleh Habibi. Selanjutnya, masing-masing kandidat, pada hari senin tanggal 19 November 2012 diwajibkan mengumpulkan sebuah poster kepada panitia KPU.

Debat Kandidat Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro

Acara Debat Kandidat Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro yang diselenggarakan pada tanggal 30 November 2012, di ruang 233 dihadiri oleh banyak penonton. Hal ini jauh dari perkiraan para tim penyelenggara KPU Departemen Kastrad.

Acara debat tersebut diadakan dalam beberapa sesi. Sesi pertama membahas mengenai proker HMTE, sesi kedua membahas mengenai Fungsional HMTE, sesi ketiga membahas mengenai Hubungan antar Departemen dan sesi berikutnya dibuka untuk tanya jawab dengan para penonton.

Antusiasme para penonton yang datang benar-benar terlihat pada saat dibukanya sesi pertanyaan. Banyak sekali para penonton yang ingin mengajukan pertanyaan, namun hanya dipilih beberapa orang saja. Tidak tanggung-tanggung, bahkan satu orang pun bisa mengajukan hingga empat pertanyaan sekaligus. Hal ini membuat para kandidat merasa waktu satu menit yang diberikan oleh pantia untuk menjawab terasa sangat kurang hingga mereka meminta tambahan waktu yang kemudian para panitia memberi tambahan waktu menjadi dua menit.

Dari Acara Debat Kandidat Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro tersebut, diperoleh kesimpulan dari jawaban yang diberikan oleh masing-masing kandidat sebagai berikut:

1. Sugeng Ryadi                        :

  • Untuk proker-proker akan dibuat proposal setelah serah terima jabatan dan disahkan segera oleh kaprodi.
  • Dan sebuah komunikasi itu menentukan untuk hubungan departemen dan club-club.

2. Lukman Juliantoro   :

  • Memfungsionalkan ketua angkatan, berkomunikasi, semacam forga bersama.

3. Dimas Restu Kharisma         :

  • 2-3 bulan ke depan akan ada controlling semacam evaluasi tentang hal apa saja yang harus di benahi.

Final Hasil Pemilu Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro

Rabu, 5 Desember 2012 kemarin tepat diadakan penghitungan suara pemilu. Acara ini dilaksanakan di ruang 233 pada pukul 16.30. Acara penghitungan suara menelurkan hasil berupa pencapaian suara tertinggi oleh Dimas Restu Kharisma dengan 95 suara. Sedangkan untuk Sugeng Ryadi sebanyak 89 suara, Lukman Juliantoro sebanyak 85 suara, dan sebanyak 57 suara dinyatakan tidak sah. Dengan hasil demikian mengantarkan sdr. Dimas Restu Kharisma sebagai Ketua HMTE periode 2013.

Keywords:

tema acara pemilihan ketua,


About the Author

Kominfo
Co-Admin Web HMTE dari Dept. KOMINFO




 
 

 
Conjungtion

Pemilihan Ketua Umum Periode 2015

Syarat: Mahasiswa DTE/DTJ angkatan 2012-2013 Mengisi formulir pendaftaran calon ketua HMTE Mengumpulkan minimal 40 fotocopy ktm mahasiswa DTE/DTJ Menandatangani surat pernyataan bahwa sedang tidak menjabat sebagai pengurus inti...
by Kominfo
0

 
 
Be the next leader!

Formulir Registrasi Ketua HMTE 2013

Anda kharismatic, talented, mampu memimpin? Ini saatnya tunjukkan kemampuan Anda! SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA MENJADI KETUA HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO UGM! Syarat dan ketentuan lihat poster dan download file KPU.
by Kominfo
1

 
 
calon

Pemimpin Baru HMTE periode 2012/2013

Pesta Demokrasi telah berlangsung di Kampus Diploma Teknik Elektro, yaitu dalam acara pemilihan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) periode 2012/2013. Hari Senin, 05 Desember 2011 merupakan puncak pesta demokras...
by admin
0

 

 
Debat Kandidat

Debat Kandidat Pemilihan Ketua Baru HMTE

FREEDOM OF SPEECH! KPU 2011 proudly present…. DEBAT KANDIDAT KETUA HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS GADJAH MADA Senin, 28 November 2011 di Ruang Sidang 1 PDTE UGM pukul 16.00 WIB SPEAK UP NOW TO BETTER HMTE! ...
by admin
0

 



0 Comments


Be the first to comment!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ two = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>